DWP Itjen Kemendikbudristek Gelar Beragam Lomba pada Peringatan Hari Ibu Tahun 2022  26 Desember 2022  ← Back



Jakarta, Kemendikbudristek—
Dharma Wanita Persatuan Inspektorat Jenderal (DWP Itjen), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengadakan lomba mewarnai untuk anak usia 5 s.d. 8 tahun pada Selasa, 20 Desember 2022. Acara ini diharapkan dapat menambah, meningkatkan, serta mempererat tali kekeluargaan, kebersamaan, dan kekompakan antarpegawai di lingkungan Itjen Kemendikbudristek yang juga melibatkan anak-anak.
 
Acara peringatan Hari Ibu tahun 2022 yang mengusung tema "Membangun Toleransi terhadap Sesama" ini sebagai bentuk kepedulian DWP Itjen atas banyaknya kasus yang terjadi di dunia pendidikan dan masyarakat baik di dunia nyata ataupun maya karena kurangnya toleransi dan kepedulian terhadap sesama.
 
Mengawali acara, Sekretaris Itjen Kemendikbudristek, Subiyantoro, menyampaikan rasa terima kasih kepada sosok Ibu melalui acara ini. "Sebagai ungkapan rasa terima kasih yang mendalam terhadap sosok Ibu, diadakanlah acara peringatan Hari Ibu ini. Tidak hanya acara lomba, tetapi juga akan ada lihat sesi permainan anak serta pentas seni berupa nyanyian dan pembacaan puisi," kata Subiyantoro dalam sambutannya dihadapan jajaran DWP Itjen. Sekitar dua puluh anak dari keluarga pegawai Itjen Kemendikbudristek berpartisipasi dalam peringatan Hari Ibu yang diadakan di Taman Nusantara Gedung Itjen Kemendikbudristek.
 
Sebelum lomba dimulai, anak-anak diberikan edukasi melalui permainan mengenai hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Permainan menggunakan kartu yang menggambarkan berbagai aktivitas. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang edukasi mengenai perundungan bagi anak-anak. Melalui kesempatan ini, anak-anak mengetahui praktik-praktik toleransi dengan cara yang menyenangkan. 
 
Pada kesempatan ini, anak-anak mengikuti lomba mewarnai gambar yang bertema toleransi. Para pemenang lomba dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori usia 4 s.d. 7 tahun dan kategori 8 s.d. 12 tahun untuk juara 1, 2, dan 3. Selain itu, acara juga diisi dengan pentas seni seperti menyanyi dan membaca puisi mengenai Ibu yang dilantunkan oleh anak-anak. (Penulis: Humas Itjen/Andrew Fangidae/Editor:Denty A./Seno Hartono)

#MerdekaBelajar
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 936 kali