Kemendikbudristek Apresiasi Acer Indonesia Berikan Hibah Laptop untuk Talenta Berprestasi  27 Desember 2022  ← Back

Jakarta, 27 Desember 2022 — Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan apresiasi kepada dunia usaha dan dunia industri yang telah mendungkung dalam pengembangan talenta generasi muda Indonesia, khususnya Acer Indonesia yang memberikan hibah 100 laptop untuk para talenta berprestasi.

“Dukungan ekosistem pendidikan yang berkualitas, satuan pendidikan dan peserta didik akan dapat mewujudkan budaya prestasi yang berkelanjutan, serta melahirkan talenta-talenta emas sebagai penerus bangsa yang akan bekerja dan berperan di masyarakat pada masa yang akan datang dan mewujudkan generasi emas 2045,” ucap Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Puspresnas, Hendarman, di Gedung C Lantai 3, Kemendikbudristek, Jakarta (27/12).

Kemendikbudristek bersama PT. Acer Indonesia, bekerja sama mendukung peningkatan kapasitas dan prestasi anak didik di bidang teknologi melalui pengadaan perangkat yang memadai. Untuk itu, Acer memberi 100 laptop dan 100 tetikus (mouse) kepada Puspresnas sebagai upaya nyata dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang dapat berdaya saing secara global.

Hendarman menyakini bahwa sinergi antarsemua mitra merupakan bagian dari ekosistem manajemen talenta yang perlu terus dikembangkan. “Langkah kerja sama dalam pengembangan karier belajar dan prestasi siswa sesungguhnya kami lakukan karena Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbudristek menyadari betul bahwa karir belajar siswa perlu didukung semua komponen masyarakat,” ujarnya.

“Saya harap kerja sama yang luar biasa ini dapat terus harmonis dan ke depannya Pusat Prestasi Nasional maupun Balai Pengembangan Talenta Indonesia akan terus menahkodai bahtera para talenta nusantara ini untuk mewujudkan bangsa ini menjadi Bangsa Yang Terkemuka,” tutur Hendarman.

Kepala Balai Pengembangan Talenta (BPTI), Asep Sukmayadi dalam laporannya mengatakan bahwa perangkat laptop tersebut akan dimanfaatkan dan dikelola dengan baik oleh BPTI untuk mendukung peningkatan pengelolaan prestasi peserta didik. “Mudah-mudahan dengan pemberian laptop dan mouse tersebut dapat mempererat kerja sama antara Kemendikbudristek dan Acer sebagai wujud partisipasi industri dalam pengembangan talenta di Indonesia,” ucap Asep.  

PT. Acer Indonesia sebelumnya sudah mendukung kegiatan Kemendikbudristek. Pada Agustus lalu, Acer berkontribusi dalam menyediakan laptop saat penyelenggaraan International Olympiad in Informatics (IOI). Head of Marketing, Acer Indonesia, Fransisca Maya, menyebut bahwa kontribusi Acer dalam memberikan laptop ini merupakan upaya mengembangkan bakat dan talenta pendidikan di bawah Puspresnas, Kemendikbudristek.

Acer membawa misi edukasi dalam rangka menjembatani hubungan antara teknologi dan manusia lewat penyediaan perangkat teknologi yang berkualitas sehingga dapat diakses oleh lebih banyak orang. Hal ini selaras dengan tujuan Acer for Education dalam upaya mengakselerasi proses digitalisasi di bidang pendidikan.

“Selain memerlukan tata kelola dan pembinaan talenta nasional yang komprehensif, mewujudkan sumber daya manusia yang bertalenta dan berdaya saing secara global tentu memerlukan dukungan perangkat teknologi dengan performa baik. Melalui dukungan ini, kami berharap bisa menjadi bagian dalam mendorong talenta nasional sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang unggul untuk masa depan Indonesia,” katanya.

“Semoga dukungan dari Acer dapat memberikan kemudahan pemanfaatan pembelajaran melalui perangkat teknologi dalam mengembangkan bakat dan sumber daya manusia di Indonesia,” pungkas Fransisca Maya.







Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat
Sekretariat Jenderal
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman: kemdikbud.go.id    
Twitter: twitter.com/Kemdikbud_RI
Instagram:/kemdikbud.ri
Facebook: facebook.com/kemdikbud.ri
Youtube: KEMENDIKBUD RI
Pertanyaan dan Pengaduan: ult.kemdikbud.go.id

#MerdekaBelajar
Sumber : Siaran Pers Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor: 817/sipers/A6/XII/2022

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 752 kali