Akhir Rangkaian Sosialisasi Program IISMA 2023 Raih Atensi Lebih dari 2.500 Mahasiswa   03 Februari 2023  ← Back



Jakarta, Kemendikbudristek
– Dalam rangka menyambut pendaftaran program IISMA 2023 yang rencananya akan dibuka pada tanggal 8 Februari mendatang, kegiatan sosialisasi sesi ketiga pembukaan program pada jalur sarjana dan vokasi kembali diselenggarakan. Menutup rangkaian kegiatan, kali ini sosialisasi ditujukan bagi LLDikti Wilayah V (DIY), VI (Jawa Tengah), dan VII (Jawa Timur). Sosialisasi IISMA diselenggarakan untuk menginformasikan syarat, alur, dan teknis pendaftaran program yang akan diikuti oleh lebih dari 2.500 peserta.

“Program IISMA menjadi program yang baik dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menjadi global citizen dan mengenal dunia internasional serta memperkuat jejaring, hard skills, dan soft skills. Selain itu, diharapkan mahasiswa dapat mempelajari keberagaman budaya serta memperoleh pengalaman belajar dan magang di luar negeri,” ungkap Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Kemendikburistek, Kiki Yuliati di Jakarta, Selasa (31/1).

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sri Gunani Partiwi berbicara mengenai peran IISMA dalam melakukan internasionalisasi pendidikan dengan mengirimkan mahasiswa untuk belajar di perguruan tinggi terkemuka di luar negeri.

Menurutnya, mahasiswa yang terpilih sebagai peserta IISMA dapat menjadi representasi yang baik dari pelajar Indonesia di luar negeri. “Dengan bergabungnya institusi-institusi top dunia, kami percaya bahwa adik-adik mahasiswa terpilih akan mendapatkan pengalaman berharga yang tak terlupakan dan jejaring internasional yang baru,” ucapnya.

Gugup Kismono selaku Ketua Pelaksana Pusat Kampus Merdeka mengungkapkan bahwa program IISMA terbuka untuk semua kalangan yang memenuhi persyaratan. Ia mendorong seluruh mahasiswa, termasuk para penerima bantuan biaya pendidikan pemerintah yang mencakup peserta KIP-K dan Bidikmisi untuk ikut serta dalam program ini.

“Jangan batasi mimpi adik-adik, semua punya kesempatan yang sama untuk mencicipi perkuliahan terbaik selama satu semester di perguruan-perguruan tinggi terkemuka mitra program IISMA,” imbaunya.

Berikutnya, Andi Rahadiyan Wijaya selaku Senior Manager Operasional dan Pengelolaan Program IISMA serta Hilda Cahyani selaku Senior Manager Pengembangan Program dan Kemitraan IISMA berkesempatan memberi penjelasan menyeluruh terkait program IISMA. Di akhir kegiatan, sosialisasi ini ditutup secara langsung oleh Ketua Program IISMA, Rachmat Sriwijaya.* (Penulis: Tim MBKM/Editor: Denty A.)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 541662 kali