Kemendikbudristek Lepas Peserta Kampus Mengajar Angkatan 5 Tahun 2023  21 Februari 2023  ← Back



Jakarta, Kemendikbudristek
– Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) resmi melepas peserta Kampus Mengajar angkatan kelima tahun 2023. Acara pelepasan dilaksanakan secara luring dan daring melalui kanal YouTube Kemdikbud RI dengan mengusung tema “Bersama Bertransformasi untuk Pendidikan Indonesia Pulih Kembali”, Jakarta pada Jumat (17/2).
 
Terdapat 21.045 mahasiswa yang akan ditugaskan di 593 sekolah dan dibimbing oleh 2.565 dosen pembimbing lapangan (DPL). Peserta Kampus Mengajar berasal dari 716 perguruan tinggi di bawah naungan Kemendikbudristek. Kampus Mengajar angkatan 5 tahun 2023 akan memasuki periode penugasan mulai 20 Februari 2023.
 
Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Pendidikan Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah (Dirjen Paudasmen), Kemendikbudristek, Iwan Syahril mengatakan bahwa program Kampus Mengajar telah menjadi solusi untuk mengakselerasi pemulihan pembelajaran sekolah pascapandemi Covid-19 yang berfokus pada peningkatan literasi, numerasi dan pengembangan potensi mahasiswa.
 
Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Kemendikbudristek, Kiki Yuliati, menambahkan bahwa program ini merupakan flagship yang dirancang untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk belajar di luar kelas dan menjadi mitra guru dalam proses pembelajaran di tingkat pendidikan dasar yakni SD dan SMP.
 
Selanjutnya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim berharap bahwa program Kampus Mengajar dapat menjadi wadah kolaborasi antara sekolah dan para peserta Kampus Mengajar.
 
“Sudah saatnya adik-adik terjun ke lapangan menjadi sosok teladan bagi para pelajar dan masyarakat di tempat kalian ditugaskan. Jalanilah peran tersebut dengan sungguh-sungguh, berikan yang terbaik di tempat penugasan masing-masing dan saya tunggu cerita-cerita inspiratifnya,” pungkas Nadiem.*** (Penulis: Zaya, Atika, Devira/Editor: Andrew F./Denty A./Seno H.)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 984 kali