Kemendikbudristek Gandeng Kampus Sebagai Tuan Rumah Ajang Talenta Nasional Jenjang Pendidikan Tinggi  22 Mei 2023  ← Back



Jakarta,
Kemendikbudristek - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) menggandeng Universitas Semarang dan Sekolah Tinggi Manajemen IPMI untuk menjadi tuan rumah dua ajang Talenta Nasional, yaitu Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kompetisi Bisnis Manajemen dan Keuangan (KBMK) tahun 2023.
 
Melalui kemitraan ini, pihak-pihak terlibat berkomitmen untuk memberikan wadah bagi peserta didik berprestasi dalam mengembangkan bakat, minat, dan prestasi mereka di bidang robotika dan bisnis.
 
Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional, Hendarman mengapresiasi Rektor Universitas Semarang dan Ketua Sekolah Tinggi Manajemen IPMI yang telah bersedia menjadi tuan rumah pada masing-masing ajang talenta. “Terima kasih atas kesediaan dan persetujuan Universitas Semarang dan Sekolah Tinggi Manajemen IPMI untuk mendukung niat baik kami. Mari kita terus berkolaborasi, menginspirasi dan menciptakan momentum untuk membentuk generasi penerus yang unggul,” ucap Hendarman dalam acara penandatangan kerja sama di Kantor Kemendikbudristek, pada Senin (22/5).
 
Selanjutnya, Hendarman juga mengungkapkan pernanan esensial stakeholder pada kegiatan ajang talenta ini. “Pemerintah tidak akan mungkin menyelenggarakan kegiatan ini sendiri, sebab itu lah kami bekerja sama dan ini menjadi bagian bahwa ajang talenta menjadi kepedulian kita bersama, berbagai stakeholder ikut berpartisipasi dalam mewujudkan talenta Indonesia yang luar biasa ke depan,” ujarnya.
 
Rektor Universitas Semarang, Supari mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) dan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah ajang KRI 2023.
 
“Terima kasih kami telah dipercaya sebagai tuan rumah ajang talenta. Semoga ke depan dalam menyongsong Indonesia emas akan tercipta generasi-generasi emas yang akan mendukung kemandirian negeri ini,” Ungkap Supari.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah Tinggi Manajemen IPMI, Aman Wirakartakusumah menyatakan rasa hormatnya atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah ajang talenta KBMK. “Tentu ini tidak saja kepercayaan, tapi juga kehormatan bagi kami. Terlebih kami juga gembira disandingkan dengan rekan Universitas Semarang untuk bersama-sama berkontribusi dalam ajang Talenta 2023,” tutur Aman.
 
Dalam kesempatan yang sama, Aman berharap kerja sama tersebut dapat menciptakan terwujudnya pelaksanaan ajang talenta yang baik. “Semoga kerja sama ini menjadi suatu catatan sejarah bagi kita bahwasanya untuk menjadi mitra tidak hanya PTN, tapi kami dari PTS pun siap untuk kerja sama membangun bangsa dan negara dengan sukses. Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Mazaya, Feby/Editor: Denis)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 642 kali