Lantik Pejabat, Sesjen Kemendikbudristek Dorong Memajukan Kualitas Pendidikan  22 Mei 2023  ← Back



Jakarta,
22 Mei 2023 --- Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Suharti, melantik pejabat tinggi di Inspektorat Jenderal, Bernard Purba sebagai Widyaprada Ahli Utama di Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Dirjen PAUD Dikdasmen), di Kantor Kemendikbudristek, pada Senin (22/5).   
 
Suharti berharap komitmen yang tinggi dari pejabat yang dilantik untuk memajukan kualitas penddikan, pembimbingan serta supervisi penjaminan mutu pendidikan. “Saya percaya bahwa saudara (Bernard Purba) akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Saya harap komitmen yang tinggi dari Saudara untuk memajukan pendidikan,” ujar Suharti dalam sambutannya.
 
Tidak kalah penting, Suharti juga menekankan perlunya penguatan komitmen dan kolaborasi antarpemangku kepentingan untuk mewujudkan pendidikan yang lebih bermutu. “Bagaimanapun juga penjaminan mutu pendidikan bisa diterapkan di semua lingkungan di Kemendikburistek, termasuk bekerja sama dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah karena kewenangan Dirjen PAUD Dikdasmen lebih banyak di pemerintah daerah,” tutur Suharti.
 
Sebelum dilantik, Bernard Purba menjabat sebagai Inspektur III di lingkungan Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek. Suharti meyakini, pengalaman sebagai auditor dan dan inspektur dapat menjadi modal untuk melaksanakan tugas yang lebih baik terkait penjaminan mutu pendidikan, utamanya untuk PAUD, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.
 
“Pastikan apa yang Saudara bawa ke sana (Dirjen PAUD Dikdasmen) bisa betul-betul memberikan kontribusi, memastikan organisasi Dirjen PAUD Dikdasmen menjadi lebih baik,” ucap Suharti.
 
Terkait hal tersebut, Bernard Purba berkomitmen akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya agar mutu dan kualitas pendidikan semakin baik. “Bagaimana proses kita untuk mencapai suatu kualitas pendidikan yang bagus, itu adalah tugas saya nanti. Saya juga akan lebih banyak koordinasi dengan widyaprada yang lain di Dirjen PAUD Dikdasmen,” ungkap Bernard Purba. (Denis/Editor: Seno)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 492 kali