Humas Kemendikbudristek Raih Silver Winner pada The 1st Indonesia GPR Awards (IGA) 2023  25 Juni 2023  ← Back

Makassar, 22 Juni 2023 - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meraih Silver Winner pada ajang penghargaan, The 1st Indonesia GPR Awards (IGA) 2023, yang diselenggarakan Humas Indonesia di Makassar pada Jumat (16/6/2023).
 
Dalam acara penyerahan penghargaan The 1st IGA 2023 di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (16/6/2023), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi  (Kemendikbudristek) memperoleh Silver Winner pada kategori Lembaga Humas Pemerintah Terbaik Subkategori Kementerian.
 
Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Jenderal (Sesjen), Kemendikbudristek, Suharti menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja humas di Kemendikbudristek. “Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari Humas Indonesia yang telah memberikan penghargaan khususnya bagi Humas Kemendikbudristek. Capaian ini menjadi dorongan bagi kami untuk meningkatkan kinerja kehumasan ke depannya,” ucap Sesjen Suharti, Sabtu (17/6/2023).
 
“Penghargaan ini merupakan bukti bahwa kinerja tim Humas Kemendikbudristek diakui dalam membentuk citra positif dan efektif di masyarakat,” tambahnya.
 
Di sisi lain, CEO dan Founder Humas Indonesia, Asmono Wikan dalam sambutannya mengatakan kompetisi ini diselenggarakan karena masih terdapat fase yang belum tuntas untuk memperdalam program dan peran humas dalam instansi pemerintah.
 
"Melalui kompetisi ini, kita dapat berbagi pengalaman dan mencari cara baru untuk menjaga reputasi Indonesia. Mengusung tema 'Komunikasi Publik untuk Peradaban Bangsa', mencerminkan pentingnya kolaborasi lintas instansi dalam menjaga dan meningkatkan citra bangsa," jelasnya.
 
Sebagai informasi, Indonesia GPR Awards (IGA) 2023 merupakan ajang kompetisi yang mengapresiasi dan membagikan pengalaman kepada praktisi kehumasan di lingkungan Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, dan anak usaha Badan Usaha Miliki Daerah (BUMD).
 
Penjurian IGA 2023 telah berlangsung pada 3—4 Mei 2023 dengan melibatkan dewan juri dari praktisi kehumasan yakni Asmono Wikan, Founder dan CEO Humas Indonesia; Emilia Bassar, CEO Center for Public Relations, Outreach, and Communication dan dosen Universitas Mercu Buana; Janette Maria Pinariya, Wakil Rektor I LSPR; Jojo Suharjo Nugroho, Managing Director Imogen PR; dan Maria Wongsonagoro, President Director IPM Public Relations.
 
Gelaran The 1st IGA 2023 memberikan apresiasi kepada 110 pemenang terbaik yang bersumber dari penilaian entry maupun non-entry. Rincian pemenang terdiri atas kategori Humas Pemerintah Terbaik untuk 21 pemenang, Lembaga Humas Pemerintah Terbaik (22 pemenang), Program Kehumasan Pemerintah Terbaik (18 pemenang), dan Pemimpin Terpopuler di Media Online (49 pemenang). (Denty, Editor: Seno)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 444 kali