Kemendikbudristek Lantik Rektor Unsika Periode Tahun 2023-2027  12 Juni 2023  ← Back

Jakarta, 12 Juni 2023 – Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Suharti, melantik Ade Maman Suherman sebagai Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) periode tahun 2023 s.d. 2027 di Kantor Kemendikbudristek, pada Senin (12/6). Selain itu, Suharti juga melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama, empat pejabat administrator, lima pejabat pengawas, dan 24 pejabat fungsional di lingkungan Kemendikbudristek.

Suharti mengatakan pemerintah telah melakukan berbagai transformasi pendidikan melalui 24 episode kebijakan Merdeka Belajar. Tugas para pejabat yang dilantik ini, kata Suharti adalah memastikan seluruh kebijakan yang telah diambil, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya mulai dari pusat, perguruan tinggi, hingga Unit Pelaksana Teknis (UPT) di daerah.

“Tugas kita sangat berat dan masih sangat panjang. Bagaimana kita memastikan bahwa seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan layanan pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi secara berkualitas. Banyak perubahan, banyak perbaikan, tapi itu bukan berarti kita sudah selesai,” tutur Suharti.

Kepada para pejabat yang dilantik, Suharti menegaskan bahwa jabatan apapun yang diemban mengandung tanggung jawab yang besar. “Kita semua harus menjaga dan memastikan pelayanan berjalan dengan baik, serta kita harus seperti yang disampaikan oleh Mendikbudristek, selalu bergotong-royong, berkolaborasi, bekerja sama, tidak hanya di antara kita di lingkungan Kemendikbudristek, tetapi dengan semua pemangku kepentingan,” imbuh Suharti.

Dua pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah Masrul Latif  dan Subiyantoro sebagai Inspektur III dan Inspektur IV di lingkungan Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek. Suharti juga melantik Herdiana sebagai Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Arianto Batara sebagai Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sulawesi Utara, dan Muhammad Anis sebagai Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Aceh.

Kepada Rektor Unsika yang dilantik, Suharti menyampaikan program dan kebijakan yang baik dan yang dilakukan oleh rektor sebelumnya harus terus dilanjutkan. “Kebijakan-kebijakan yang baik perlu diperhatikan dan dijaga,” pesan Suharti. (Denis, Editor: Seno)







Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat
Sekretariat Jenderal
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman: kemdikbud.go.id
Twitter: twitter.com/Kemdikbud_RI
Instagram: instagram.com/kemdikbud.ri
Facebook: facebook.com/kemdikbud.ri
Youtube: KEMENDIKBUD RI
Pertanyaan dan Pengaduan: ult.kemdikbud.go.id

#MerdekaBelajar
#MerdekaBerprestasi
Sumber : Siaran Pers Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor: 275/sipres/A6/V/2023

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1226 kali