Peringati HAN 2023, Dharma Wanita Persatuan Kemendikbudristek Berikan Santunan Kepada Anak Yatim  29 Juli 2023  ← Back



Jakarta, Kemendikbudristek
--- Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan santunan kepada 38 anak yatim. Pemberian santunan ini merupakan program tahunan DWP Kemendikbudristek pada bidang sosial dan budaya untuk berbagi bersama orang-orang yang membutuhkan yang bertepatan dengan bulan Muharram tahun Hijriah.

“Bertepatan dengan bulan Muharram, kita mengambil momen untuk berbuat kebaikan-kebaikan. Untuk itu kita mempunyai program agar kita bisa ikut berpartisipasi dalam kebaikan tersebut dengan mengadakan santunan anak yatim. Tahun ini, ibu-ibu DWP Kemendikbduristek berdonasi mengumpulkan dana untuk anak-anak khusunya anak yatim,” ujar Ketua DPW Kemendikbudristek, Tety Herawati Aminuddin Aziz di Jakarta, pada Jumat (287).

“Secara totalitas memang tidak cukup, hanya sedikit tapi paling tidak ada kepedulian kita dan empati kita untuk mereka,” lanjut Tety.

Di samping itu, DWP Kemendikbudristek juga memberikan bantuan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 5 Jakarta berupa satu unit komputer dan 200 paket makanan. “Kami juga ada sedikit tanda kasih untuk anak-anak disabilitas. Semoga bermanfaat,” ucap Tety.

Setelah pemberian santunan, DWP Kemendikbudristek mengajak 30 anak yatim beserta pendampingnya berkunjung ke Searworld Ancol, Jakarta. “Kita juga ajak mereka bersenang-senang, mungkin kemarin waktu musim liburan anak-anak tersebut tidak kemana-mana, untuk itu kita fasilitasi,” tutur Tety.

Sementara itu, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Nunuk Suryati, menyampaikan bahwa Kemendikbudristek memiliki bantuan biaya pendidikan khususnya bagi anak-anak yang kurang mampu. “Kita juga bisa memberikan biaya pendidikan sampai jenjang pendidikan tinggi dan agar mereka mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya,” ujar Nunuk.

Pemberian bantuan pendidikan ini, kata Nunuk merupakan berbagi kebahagiaan untuk jangka lama. “Kita bisa menggerakkan ibu-ibu yang lain, tidak hanya sekedar berbagi kebahagiaan di hari ini saja tapi seterusnya. Ada kepastian dan kenyamanan bagi anak-anak ini untuk tidak lagi memikirkan biaya pendidikan. Semoga ini bisa terealisasi dalam waktu yang tidak lama,” ujar Dirjen GTK saat melepas keberangkatan anak-anak ke Seaworld. (Denis, Editor :Seno)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 392 kali