Bakti Kemerdekaan, Berbagi Perayaan HUT RI Dengan Anak-Anak Panti Asuhan Timor-Leste  21 Agustus 2023  ← Back



Dili, Kemendikbudristek – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia (HUT Ke-78 RI), Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) pada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dili, Timor-Leste menyelenggarakan kegiatan bertema ‘Bakti Kemerdekan’ di Mini Teater Gedung Pusat Budaya Indonesia (PBI), kegiatan tersebut merupakan kegiatan nonton film Indonesia bersama dengan anak-anak dari panti asuhan Alma dan Dominicana Dili.
 
Dalam sambutannya, Atdikbud KBRI Dili, Ikhfan Haris menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-78 RI. “Kami menilai bahwasannya perayaan HUT RI ini juga perlu dirasakan dan dibagikan kepada anak-anak, karena masa depan sebuah bangsa ditentukan oleh mereka,” ucap Ikhfan dalam pembukaan Bakti Kemerdekaan, Selasa (15/08/2023).
 
Lebih lanjut, Ikhfan Haris berharap melalui kegiatan ini dapat menambah jalinan persahabatan dan membina hubungan baik antara KBRI atau PBI dengan panti asuhan di Timor-Leste.
 
Film karya sineas Ifa Isfansyah yang dirilis tahun 2018 berjudul Koki-Koki Cilik menjadi film pilihan yang diputar dalam kegiatan tersebut. Sebanyak 35 penonton yang terdiri dari anak-anak yang sebagian berkebutuhan khusus tersebut sangat antusias dan menikmati tontonan yang disuguhkan.
 
Kegiatan nonton bersama dengan anak-anak panti asuhan ini bukan merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh Atdikbud KBRI Dili, sebelumnya pada berbagai kesempatan KBRI maupun PBI senantiasa melibatkan anak-anak panti asuhan untuk terlibat pada berbagai kegiatan dan aktivitas yang diselenggarakan KBRI maupun PBI.
 
Pada kesempatan tersebut turut hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan KBRI Dili beserta para pengurus untuk menyapa anak-anak yang hadir dalam kegiatan tersebut. “Kami sangat senang dapat melibatkan anak-anak dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh PBI, hal ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak di Timor-Leste,” ungkap Flantina Silalahi.
 
Pada kegiatan tersebut, anak-anak yang hadir juga mendapatkan goody bag yang disponsori oleh Mie Sedaap dan Country Choice. (Atdikbud Dili/Pusat Budaya Indonesia, Editor: Rayhan Parady/Seno Hartono)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 278 kali