Peringati HUT ke-78 RI, DWP Kemendikbudristek Selenggarakan Bazar “UMKM Maju, Indonesia Melaju”  04 Agustus 2023  ← Back



Jakarta, Kemendikbudristek
- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar bazar dengan tema “UMKM Maju, Indonesia Melaju”. Acara tersebut dibuka oleh Ketua DWP Kemendikbudristek, Teti Herawati Aminudin Aziz, dan ditandai dengan pemotongan pita di lokasi acara, halaman kantor Kemendikbudristek, Jakarta, pada Rabu, 2 Agustus 2023.
 
Disampaikan Teti, kerja sama perlu dilakukan agar UMKM dapat lebih maju. Menurutnya, tanpa kemajuan dari para pengusaha UMKM, maka Indonesia akan sulit melaju.
 
“Tanpa kemajuan dari para pengusaha UMKM, Indonesia akan sulit melaju tentunya. Ibaratnya seperti diam di tempat dan tidak ada gairah ataupun prospek ke depan yang lebih cerah lagi,” tutur Teti.
 
Untuk itu, Teti mengajak para pegawai di lingkungan Kemendikbudristek dan sekitarnya agar mengunjungi bazar serta membeli produk UMKM sebagai bentuk dukungan. “Ayo kunjungi, cicipi kulinernya, dan beli produknya” ajak Teti.
 
Dalam kesempatan yang sama, ketua panitia Bazar HUT ke-78 RI, Sulastri, mengatakan bahwa Bazar digelar untuk meningkatkan perekonomian anggota, dan pelaku ekonomi mikro lainnya. Ia juga mengajak masyarakat sekitar Kemendikbudristek untuk turut memeriahkan Bazar untuk memajukan UMKM.
 
Bazar HUT ke-78 RI  merupakan program tahunan DWP Kemendikbudristek Bidang Ekonomi. Tahun ini, bazar diselenggarakan sebanyak tiga kali yaitu pada bulan Ramadan bersamaan dengan Hari Kartini, HUT ke-78 RI, serta HUT DWP dan Hari Ibu.
 
Bazar peringatan HUT ke-78 RI ini diikuti oleh 46 stan UMKM terdiri dari 16 stan multi produk, 12 stan kuliner nusantara, dan 9 stan dari DWP Kemendikbudristek.
 
Salah satu pemilik UMKM DWP Kemendikbudristek, Nur Maria Fitri mengatakan bahwa bazar ini dapat menjadi wadah untuk berbagi pengalaman, serta  memotivasi pelaku usaha baru, maupun yang sudah berjalan.
“Banyak bertemu dengan UMKM lain jadi kita berbagi pengalaman,  dan memperluas jaringan, jadi terima kasih banyak untuk DWP Kemendikbudristek sudah memfasilitasi pelaku UMKM di Bazar ini” ujar Nur Maria Fitri. (Penulis: Andi/Helyana/Shakilah, Editor: Prima/Seno)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 424 kali