Kolaborasi PBI dan DIFF Selenggarakan Promosi Seni, Budaya dan Bahasa  06 Oktober 2023  ← Back



Dili,
Kemendikbudristek – Pusat Budaya Indonesia (PBI) menyelenggarakan kegiatan Promosi Seni, Budaya dan Bahasa melalui pemutaran Film bersama Christine Hakim bertempat di Mini Teater Pusat Budaya Indonesia pada Senin (02/10). Penyelenggaraan kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Pusat Budaya Indonesia pada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dili dengan Dili International Film Festival (DIFF).

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pusat Budaya Indonesia dengan Dili International Film Festival dalam rangka merayakan 50 tahun karier Christine Hakim di dunia perfiliman,” ungkap Ikhfan Haris, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Dili.

Ikhfan Haris menambahkan bahwa Christine Hakim sendiri memiliki relasi yang cukup kuat di Timor-Leste, sehingga sering kali beliau diundang dalam berbagai kegiatan di Timor-Leste.
Pada hari tersebut, Pusat Budaya Indonesia memutar 2 (dua) film yang diperankan oleh aktris kenamaan Indonesia Christin Hakim berjudul Serambi dan Daun di Atas Bantal. Pemutaran sesi pertama yang dimulai pukul 10.00 waktu setempat dengan menayangkan film berjudul Serambi tersebut dihadiri oleh 60 penonton yang merupakan pemelajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) di Pusat Budaya Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Christine Hakim juga sempat menyapa para penonton dan melakukan tanya jawab seputar film yang diperankannya. Melihat antusias yang tinggi dari para penonton, Christine Hakim kembali mengajak para pemelajar BIPA untuk menyaksikan film kedua berjudul Daun di Atas Bantal.

Pemutaran film sesi kedua dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat dan dihadiri oleh para tamu undangan yang terdiri dari perwakilan BUMN/S Indonesia, komunitas masyarakat, perkumpulan Dharma Wanita Persatuan KBRI Dili dan para tamu undangan lainnya.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Timor-Leste secara resmi membuka kegiatan pemutaran film sesi kedua yang berjudul Daun di Atas Bantal. Film tersebut merupakan film karya Garin Nugroho yang dirilis pada tahun 1998 dan juga diperankan oleh Christine Hakim.

Pemutaran film bersama Christine Hakim diakhiri dengan kegiatan foto bersama oleh semua tamu undangan. (Pusat Budaya Indonesia, Atdikbud Dili/Editor: Rayhan Parady, Seno Hartono)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 266 kali