Tingkatkan Kualitas SDM Guru, SEAMOLEC Lakukan Kolaborasi dengan Pemerintah Kota Pariaman  05 Oktober 2023  ← Back



Tangerang Selatan
, Kemendikbudristek --- Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Pariaman, SEAMOLEC bersama Pemerintah Kota Pariaman sepakat membuat program-program yang akan dilakukan secara bersama. Kesepakatan ini dilaksanakan pada saat kunjungan Walikota Pariaman beserta perangkat daerahnya ke kantor The Southeast Asian Ministers Of Education Organization (Seameo) Regional Open Learning Centre (SEAMOLEC) di Tangerang Selatan, pada Senin (2/10).

Direktur SEAMOLEC, Wahyudi, mengatakan, peningkatan kualitas SDM harus selalu menjadi prioritas bagi pemerintah pusat dan daerah. Menurutnya, SDM yang berkualitas akan memiliki pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi yang lebih baik, serta mampu meningkatkan efisiensi dan kualitas pekerjaan. “Melalui SDM yang berkualitas, produktivitas yang lebih tinggi akan tercipta, dan ini dinilai penting dalam pembangunan suatu daerah,” ujar Wahyudi saat menerima kunjungan.

Apalagi dalam era yang didominasi oleh teknologi, kata Wahyudi, penting sekali membekali SDM, terutama guru dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai. “Dengan demikian, mereka dapat memanfaatkan teknologi yang tersedia dalam pembelajaran dan mampu mempersiapkan generasi yang kompeten, inovatif, dan siap menghadapi tantangan masa depan,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Pariaman, Sumatra Barat, Genius Umar, mengatakan, peningkatan kualitas SDM guru di Kota Pariaman merupakan salah satu program prioritas di daerahnya. “Melalui peningkatan kapasitas guru di Kota Pariaman, dipercaya dapat menciptakan lulusan sekolah yang berkualitas,” ungkapnya.   

Adapun beberapa butir kesepakatan program yang akan dikerjakan secara bersama-sama antara lain pelatihan bagi guru-guru, penelitian bersama, dan memberikan beasiswa bagi peserta didik di Kota Pariaman untuk melanjutkan studi di Negeri Tiongkok.

Kesepakan program ini, secara resmi telah ditandatangani dalam dokumen kerja sama antara SEAMOLEC dengan Pemerintah Kota Pariaman yang dibuat dan disepakati bersama pada saat kunjungan ke Kantor SEAMOLEC. Dokumen kerja sama selanjutnya akan disusul dengan implementasi program yang akan dilakukan.

Melalui kerja sama ini, Geniur berharap, peningkatan kualitas SDM di Kota Pariaman dapat segera diwujudkan, dan berdampak baik pada kesejahteraan dan tercapainya tujuan pembangunan Kota Pariaman yang lebih meluas. [Tim Community Partnership, Marketing, dan Publikasi SEAMEO SEAMOLEC; Editor: Andrew Fangidae/Denty A./Seno Hartono]
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 368 kali