Acara Penganugerahan Princess Maha Chakri Award ke-5 Tahun 2023  02 November 2023  ← Back


Bangkok, Kemendikbudristek Penganugerahan Princess Maha Chakri Award ke-5 Tahun 2023 telah berlangsung di Centara Grand dan Bangkok Convention Centre, Central World pada 17 Oktober 2023. Acara tersebut juga dilaksanakan secara hibrida di Kedutaan Besar Thailand di Jakarta.
 
Acara ini merupakan penganugerahan internasional yang diberikan setiap dua tahun sekali kepada 11 guru dari 11 negara ASEAN termasuk Timor Leste. Penghargaan diberikan kepada para guru yang telah membawa perubahan dalam kehidupan para siswa dan memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan di negara masing-masing.
 
Pada acara tersebut, Harisdayani, guru mata pelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 2 Binjai, Provinsi Sumatra Utara menjadi wakil dari Indonesia yang menerima penghargaan tersebut.
 
Harisdayani merasa sangat bahagia dan terkejut ketika mengetahui bahwa dirinya mendapat penghargaan Princess Maha Chakri Award 2023.
 
“Saya merasa sangat bersyukur atas penghargaan ini dan berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif di dunia pendidikan. Ini adalah penghargaan yang memberi kesan luar biasa dalam perjalanan hidup saya, dan saya akan terus berusaha untuk memenuhi harapan para anak didik saya khususnya dan lebih bersemangat dalam berkolaborasi dengan para pendidik lainnya,” ucapnya.
 
Harisdayani juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung dan membantunya mencapai prestasi ini, termasuk keluarga, murid-murid, rekan kerja, dan lainnya. Ia merasa sangat bersyukur atas penghargaan ini dan berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif di dunia pendidikan.
 
“Penghargaan ini kiranya dapat memantik saya untuk merancang media pembelajaran yang interaktif kepada para murid, seperti edugame dan video pembelajaran, agar dapat membantu mereka memperoleh sumber belajar yang variatif,” jelas Harisdayani.
 
Harisdayani juga berencana untuk membuat jurnal pendidikan sebagai bentuk dokumentasi terhadap praktik baik inovasi pembelajaran yang telah dilakukannya. Selain itu, ia berharap dapat berbagi dan berkolaborasi dengan para guru tidak hanya di sekolahnya namun guru lainnya di wilayah ASEAN melalui webinar atau lokakarya untuk mendukung peningkatan mutu pembelajaran di kelas.
 
Penganugerahan Princess Maha Chakri Award 2023 memberikan kesan luar biasa dalam perjalanan hidup Harisdayani sebagai seorang pendidik. Ia berkomitmen untuk terus memenuhi harapan para anak didiknya dan lebih bersemangat dalam berkolaborasi dengan para pendidik lainnya. Penghargaan ini sekaligus menjadi dorongan bagi Harisdayani untuk terus berkontribusi dalam dunia pendidikan.
 
Turut mendampingi Harisdayani saat menerima penghargaan secara langsung yakni oleh Direktur Guru Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Rachmadi Widdiharto dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok, Achmad Wicaksono.
 
(Penulis: Andrew Fangidae  | Editor:  Stephanie W./Denty A./Seno Hartono)

 
Sumber :

 


Penulis : Pengelola Siaran Pers
Editor :
Dilihat 475 kali