Ditjen GTK Dukung Festival Guru 2023 untuk 10 Ribu Guru Hebat  17 November 2023  ← Back

Jakarta, Kemendikbudristek --- Sosok penting dalam upaya peningkatan dan pemerataan kualitas pendidikan adalah guru. ORBIT360, sebagai peninggalan dari alm. Bapak BJ. Habibie dan almh. Ibu Ainun Habibie secara konsisten terus berupaya mendukung peningkatan kualitas guru di tanah air.
 
Sebagai bagian dari Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) turut mendukung ORBIT360 menyelenggarakan FESTIVAL GURU 2023 - Kolaborasi Untuk Guru Hebat, sebuah kegiatan berbagi pengetahuan dan inspirasi dari berbagai kalangan melalui puluhan kelas inspirasi untuk para guru hebat se-Indonesia yang dikemas secara daring. Kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi dalam peringatan Hari Guru Nasional kepada guru-guru di seluruh Indonesia.
 
Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Nunuk Suryani, mengatakan bahwa Festival Guru 2023 dapat menginspirasi para guru se-Indonesia untuk terus beradaptasi dengan berbagai perkembangan dunia pendidikan yang terus terjadi.
 
Sedangkan, Komisaris ORBIT360, Ilham A. Habibie, mengungkapkan alasannya menyelenggarakan Festival Guru 2023. “Kami menyelenggarakan Festival Guru 2023 sebagai bentuk apresiasi atas jasa besar guru-guru se-Indonesia yang telah mendidik putra-putri bangsa. Kegiatan ini diselenggarakan berkolaborasi dengan pemerintah, komunitas guru, dunia industri, para pakar dan influencer, dan lain-lain,” jelas Ilham A. Habibie selaku Chairman ORBIT360 secara daring, pada Jumat (17/11).
 
Kegiatan yang diselenggarakan pada 17-19 November 2023 lalu diikuti oleh lebih dari 10.000 guru dari seluruh Indonesia. Para guru mengikuti kelas-kelas daring dengan berbagai tema, mulai dari pendidikan, komunikasi, teknologi, lingkungan, dan lain-lain. Beberapa narasumber yang turut mengisi kelas-kelas tersebut antara lain Nasaruddin Umar, Dahlan Iskan, Atalia Praratya Ridwan Kamil, Direktur Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Dwi Larso, Pendiri Drone Emprit Ismail Fahmi, dan puluhan praktisi lainnya.
 
“Di Festival Guru ini saya dan rekan-rekan guru memperoleh kesempatan luar biasa untuk belajar langsung mengenai berbagai tema dari para pakar di bidangnya. Semoga kegiatan ini dapat rutin terselenggara,” harap Putri Annisa, salah satu guru peserta. (Tim Publikasi Ditjen GTK/Editor: Rayhan Parady)
Sumber :

 


Penulis : Pengelola Siaran Pers
Editor :
Dilihat 117 kali