Natal Kemendikbudristek 2023: Momentum untuk Mempertebal Iman  13 Januari 2024  ← Back



Jakarta, Kemendikbudristek
– Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Ibadah dan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kemendikbudristek memiliki Tema: Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ibadah dan Peringatan Natal tahun 2023 ini adalah momentum untuk mempertebal iman.

“Marilah kita jadikan momentum perayaan Natal dengan terus menjadi garam dan terang dalam perjalanan ke depan memajukan pendidikan dan kebudayaan Indonesia,” ucap Mendikbudristek saat memberikan sambutan di Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 KORPRI Kemendikbudristek di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A Lantai 1 Komplek Kemendikbudristek, pada Jumat (12/1).

Setelah empat tahun perjalanan, tambah Nadiem. Ia mengajak seluruh peserta untuk dapat semakin bersemangat dalam memastikan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar dan Merdeka Berbudaya. “Kita telah bekerja sangat keras dan saya yakin kita semua menginginkan agar gerakan ini terus memberikan dampak dan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut, Menteri Nadiem menyampaikan bahwa capaian yang telah berhasil diwujudkan melalui gerakan Merdeka Belajar dan Merdeka Berbudaya diharapkan ke depannya dapat menciptakan lebih banyak terobosan untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

“Untuk itu, saya ingin mengajak Ibu dan Bapak di lingkungan Kemendikbudristek untuk terus menguatkan kolaborasi dan motivasi dalam meneruskan Merdeka Belajar dan Merdeka Berbudaya,” tutur Nadiem.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Natal Kemendikbudristek, Supriyono, dalam laporannya menyampaikan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kali ini merupakan suka cita dan kabar gembira.

“Bahwa perayaan natal dan tahun baru ini bukan hanya milik kaum nasrani tetapi menjadi simbol kebersamaan seluruh umat khususnya di lingkungan Kemendikbudristek,” ungkap Supriyono.

Supriyono menambahkan, bahwa bangsa Indonesia memiliki tanggung jawab bersama membangun kolaborasi dan sinergi untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas peserta didik dengan melahirkan sumber daya manusia unggul untuk menyongsong Indonesia Emas, melalui program Merdeka Belajar, Merdeka Mengajar, Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak yang merupakan program prioritas nasional Kemendikbudristek.

Perayaan ini berlangsung khidmat dengan adanya penyampaian refleksi Natal oleh Romo Agustinus Heri Wibowo, Pr dan pesan damai Natal oleh Pendeta Grace Bustami. Di dalam rangkaian Perayaan Natal, para tamu yang hadir dihibur oleh penampilan Delon Thamrin, Natashia Nikita, Evelyn Meisya, Britney Kimberly, Paduan Suara Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Paduan Suara SMP 5 Tarakanita, Paduan Suara Wanita Gereja Kristen Indonesia Cipinang, Paduan Suara El-Shaddai Universitas Sumatera Utara, serta Operet Anak dari Kampung Dongeng. (Rayhan Parady/Editor: Denty A.)

Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 2674 kali