Duta Besar RI-Dili Lepas Keberangkatan Penerima Beasiswa Doktoral dan Magister di UNY  23 Februari 2024  ← Back



Dili, Kemendikbudristek – Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) pada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dili, Timor-Leste pada Jumat, 16 Februari 2024 telah melaksanakan kegiatan pelepasan bagi 3 mahasiswa penerima beasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Pusat Budaya Indonesia.
 
Ketiga mahasiswa penerima beasiswa tersebut terdiri dari 1 Kepala Sekolah penerima beasiswa jenjang Doktoral pada Program Studi Manajemen Pendidikan dan 2 Guru Bahasa Indonesia penerima beasiswa jenjang Magister (S2) pada Program Studi Sastra Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Para mahasiswa tersebut merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif di lingkungan Kementerian Pendidikan Timor-Leste.
 
Dalam sambutannya, Duta Besar RI-Dili, Okto Dorinus Manik, menyampaikan ucapan selamat kepada 3 penerima beasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. “Saya berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh ketiga penerima beasiswa dari UNY guna mengembangkan diri sehingga ilmu yang diperoleh dapat berkontribusi dalam membangun bangsa,” ucap Okto, pada Jumat (16/2).
 
Dalam kesempatan yang sama, Atdikbud KBRI Dili, Ikhfan Haris, turut menyampaikan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan kapasitas SDM Timor-Leste khususnya bagi para pekerja professional di bidang Pendidikan.
 
Pemberian beasiswa ini juga tidak terlepas dari upaya diplomasi Pemerintah Indonesia untuk mengembangkan pembelajaran Bahasa Indonesia di Timor-Leste.
 
Kegiatan tersebut turut dihadiri Duta Besar RI-Dili, Direktur Jenderal Sekolah Menengah Kementerian Pendidikan Timor-Leste, dan Direktur Eksekutif Human Capital Development Fund. (Penulis: Atdikbud Dili, Pusat Budaya Indonesia/Editor: Rayhan Parady, Seno Hartono)
 
Sumber :

 


Penulis : Pengelola Siaran Pers
Editor :
Dilihat 786 kali