Mobile Library Pusat Budaya Indonesia KBRI Dili Kunjungi Escola Tecnica Informatica Dili  23 Februari 2024  ← Back



 
Dili, Kemdikbudristek – Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) pada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dili, Timor-Leste pada Kamis, 15 Februari 2024 menyelenggarakan kegiatan Mobile Library di Escola Tecnica Informatica (ETI) Dili (setingkat SMK).
 
Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mempromosikan program kegiatan Pusat Budaya Indonesia serta memberikan edukasi terkait peningkatan minat baca bagi para pelajar di Timor-Leste. Program Mobile Library merupakan program rutin Pusat Budaya Indonesia yang dilaksanakan setiap bulan yang ditujukan untuk memberikan edukasi literasi bagi para pelajar di tingkat sekolah.
 
Dalam sambutannya, Atdikbud KBRI Dili, Ikhfan Haris, mengatakan bahwa pentingnya meningkatkan budaya literasi bagi generasi muda untuk dapat bersaing secara global. “Salah satu indikator kemajuan sebuah bangsa dapat diukur dari tingkat literasinya, dengan budaya literasi yang baik tentunya generasi muda khususnya di Timor-Leste dapat bersaing secara global,“ pada Kamis (15/2).
 
Atdikbud KBRI Dili turut menyampaikan berbagai kegiatan rutin yang diselenggarakan Pusat Budaya Indonesia yang dapat diikuti oleh seluruh pelajar sekolah.
 
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Yayasan Sekolah, Cancio Pereira, juga menyampaikan apresiasinya kepada KBRI atas dukungan yang selama ini diberikan untuk ETI. Sebagai informasi ETI merupakan salah satu sekolah SMK di Timor-Leste yang secara rutin mendapatkan bantuan tenaga pengajar bahasa Indonesia dari KBRI.
 
Kegiatan Mobile Library diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pertunjukan musik, kuis berhadiah, membaca buku bersama dan pemutaran video aktivitas perpustakaan Pusat Budaya Indonesia.
 
Kegiatan Mobile Library yang diselenggarakan Pusat Budaya Indonesia juga bersinergi dengan Telkomsel yang merupakan Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang beroperasi di wilayah Timor-Leste. (Penulis: Atdikbud Dili, Pusat Budaya Indonesia/Editor: Rayhan Parady, Seno Hartono)
 
Sumber :

 


Penulis : Pengelola Siaran Pers
Editor :
Dilihat 829 kali