Arabic for All Sumbangkan Buku Bahasa Arab ke Sekolah Indonesia Luar Negeri di Arab Saudi   07 Maret 2024  ← Back



Riyadh, 6 Maret 2024 --- Arabic for All (Al Arabiyah lil Jami) secara resmi menyerahkan 12 jilid buku bahasa Arab kepada Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) di Arab Saudi, pada Rabu (6/3). Penyerahan buku ini disampaikan oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Badrus Sholeh mwakili Arabic for All kepada kepala Sekolah Indonesia Riyadh (SIR), Mustajib.
 
Atdikbud Badrus menyampaikan, sumbangan buku bahasa Arab ini diterima saat ia melakukan kunjungan ke Kantor Arabic for All pada, Selasa (5/3). "Sumbangan buku Bahasa Arab ini, diberikan tidak hanya untuk Sekolah Indonesia Riyadh tetapi juga Sekolah Indonesia Jeddah dan Sekolah Indonesia Makkah," ungkapnya.

Turut hadir pada penyerahan buku ini, Kepala Perpustakaan Sekolah Indonesia Riyadh, Suryanto serta sejumlah guru dan pegawai.

Setelah secara langsung menerima buku-buku sumbangan, Mustajib menyampaikan ucapan terima kasih serta menghaturkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Arabic for All. “Terima kasih kami sampaikan kepada Atdikbud yang telah memfasilitasi sumbangan ini. Insha Allah, buku ini akan sangat berguna dan membantu para siswa untuk menguasai bahasa Arab,” ungkapnya.

Selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada Arabic for All, Badrus Sholeh juga berpesan kepada Kepala Perpustakaan  Suryanto unutk merawat dan memanfaatkannya. “Tolong di rawat dan dimanfaatkan semaksimal mungkin” pintanya.

Dalam kesempatan ini, Atdikbud Badrus menyatakan bahwa Arabic for All mengembangkan metode baru pembelajaran Bahasa Arab yang dikhususkan bagi Pelajar dari tingkat SD hingga SMA. Dua belas jilid buku yang disumbangkan Arabic for All ini sangat sesuai dengan agenda jangka panjang SILN Arab Saudi untuk memperkuat kemampuan Bahasa Arab fushah, selain Bahasa Inggris.

“Dengan demikian siswa akan mampu mengembangkan keilmuan mereka secara lebih mandiri melalui literasi lebih luas dalam berbagai bahasa Internasional,” pungkasnya. (Badrus Sholeh/Mustajib. Editor : Cepi/Denty)
Sumber :

 


Penulis : Pengelola Siaran Pers
Editor :
Dilihat 1082 kali