Dorong Peningkatan SDM Bidang Dikti Timor-Leste, Pemerintah Indonesia Tawarkan Beasiswa TIAS  06 Maret 2024  ← Back



Dili, Kemdikbudristek – Pemerintah Indonesia lewat Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dili, menerima kunjungan Menteri Pendidikan Tinggi dan Sains Republik Demokratik Timor-Leste, Jose Honorio da Costa Pereira Jeronimo pada Senin (26/02).

Kunjungan tersebut dalam rangka membahas mengenai tawaran beasiswa The Indonesian Aid Scholarship (TIAS) yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Republik Demokratik Timor-Leste. Tawaran beasiswa diberikan pada jenjang studi Diploma 4 (D4) pada Politeknik Keuangan Negara STAN, Diploma 3 (D3) pada Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia (PEPI), S1 pada Universitas Indonesia serta S2 pada Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga membahas mengenai peningkatan kerjasama di bidang pengembangan sistem jenjang karier dosen di Perguruan Tinggi Timor-Leste. Atdikbud KBRI Dili, Ikhfan Haris, menyambut baik kunjungan Menteri Pendidikan Tinggi dan Sains Republik Demokratik Timor-Leste, Jose Honorio da Costa Pereira Jeronimo.

“Pada hari ini kami menerima audiensi Menteri Pendidikan Tinggi dan Sains Timor-Leste, Jose Honorio da Costa Pereira Jeronimo di Pusat Budaya Indonesia. Beberapa hal yang dibahas bersama Menteri Jose, di antaranya mengenai beasiswa TIAS dan peningkatan kerja sama sistem karier dosen di Timor-Leste,” ungkap Ikhfan Haris.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan resmi pertama antara keduanya sejak Menteri Pendidikan Tinggi dan Sains dilantik pada tahun 2023 lalu. (Atdikbud Dili, Pusat Budaya Indonesia/Editor: Rayhan Parady, Andrew Fangidae)
 

Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 857 kali