DWP Kemendikbudristek Menyelenggarakan Tausiah Ramadan dengan Tema “Ramadan Penuh Cinta”  28 Maret 2024  ← Back



Jakarta, Kemendikbudristek --- Bertempat di Kantor Kemendikbudristek, Jakarta, Selasa (26/3), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyelenggarakan Tadarus Al-Qur’an dan tausiah dengan tema "Ramadan Penuh Cinta" dan bertajuk “Meraih Cinta Illahi di Akhir Zaman”.
 
Pembacaan ayat-ayat Al-Qur’an, yakni surah Al-Baqarah dan Ali Imran serta sari tilawah mengawali acara ini. Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, mengatakan bahwa tema dan tajuk yang diangkat dalam kegiatan ini sebagai pengingat bagi kita semua untuk selalu menumbuhkan cinta kepada sesama, baik keluarga, teman, maupun rekan kerja. Dalam kesempatan tersebut, ia juga membacakan puisi karyanya.
 
“Puasa memberikan kesempatan kepada kita untuk berbuat baik dan berbagi hati,” ucapnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemdikbudristek, Teti Aminudin Azis, menyampaikan pesan terkait pentingnya mencari cinta Ilahi di akhir zaman sebagai perempuan dan seorang ibu. 
 
“Kita sudah jauh sekali dari zaman Rasulullah. Mengingat, wallahualam, kita tidak tahu kapan kita meninggal. Rasulullah pernah bersabda “Akan ada suatu umat yang jauh sekali dari zamanku, tetapi mereka akan dekat denganku,” siapakah mereka? mereka adalah orang-orang yang jauh sekali dari zaman Rasulullah, tetapi mereka masih memegang Al-Qur’an dan hadis serta memegang dan melaksanakannya,” ujar Teti.
 
Wakil Ketua III DWP Kemendikbudristek Bidang Ekonomi, Xanty Iwan Syahril, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan wawasan keislaman serta silaturahmi para anggora DWP Kemendikbudristek di seluruh Indonesia.
 
“Tujuan diselenggarakannya Tadarus Al-Qur’an dan Tausiah ini adalah sebagai wadah untuk mengisi waktu dengan beribadah dan menjalin tali silaturahmi antara para anggota Dharma Wanita Persatuan di Kemendikbudristek,” lapor xinta.
 
Terakhir, acara dilanjutkan sekaligus ditutup dengan acara inti, yaitu tausiah dari ustaz Ahmad Ridwan, Lc., MA. *** (Shafira / Editor: Laili)

Sumber :

 


Penulis : Pengelola Siaran Pers
Editor :
Dilihat 1376 kali