Kemendikbudristek Dorong Mahasiswa di Kairo Kenali Kearifan Lokal Studi   21 Maret 2024  ← Back

 Kairo, Kemendikbudristek — Senat Mahasiswa Indonesia, Fakultas Syariah dan Hukum, Al Azhar University mengadakan orientasi pengenalan lingkungan kampus pada Senin (4/3), bertempat di Sikka Club, Nasr City, Kairo, Mesir.

Hadir pada acara tersebut Dekan Fakultas, Atho Abdul Athi Sinbathi dan Koordinator Fungsi Penerangan. Sosial, dan Budaya (Pensosbud), Rahmat Aming Lasim. Mengafirmasi sambutan Dekan dan Pensosbud, Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Kairo, Abdul Muta'ali, mengingatkan kembali para mahasiswa terkait tujuan mereka hadir di negeri Nabi Yusuf ini, yaitu studi. 

“Al Azhar telah menjadi kiblat Islamic Studies yang moderat, basis akademik Ahlussunnah wal jamaah yang kokoh, serta nilai-nilai toleransi. Optimalisasi dan kesungguhan belajar di Al Azhar adalah sebuah bentuk cinta bukan hanya untuk mahasiswa itu sendiri dan keluarga tetapi juga untuk Indonesia,” ucap Muta'ali.

Muta'ali juga menambahkan bahwasanya nilai-nilai pengajaran yang dibangun Al Azhar sangat mirip dan amat dibutuhkan oleh Indonesia.

Dalam acara yang sama, Atdikbud Kairo juga memberikan arahan pada acara Senat Mahasiswa Indonesia Fakultas Ushuluddin, Al Azhar University pada hari Rabu, 7 Maret 2024. 
Dalam arahannya, Atdikbud menegaskan para mahasiswa untuk mengenali secara detil aturan yang berlaku di Al Azhar secara khusus dan negara Mesir secara umum. 
Manfaatkan kekayaan khazanah berpikir para ulama Al Azhar, terlebih materi utama di Fakultas Ushuludin; pokok agama dan akarnya, namun tetap membumi dan berakselerasi dengan kearifan lokal. Itulah Islam Rahmatan lil aalamin, imbuhnya. 

Hadir pula pada acara tersebut, Dekan Fakultas Ushuludin Al Azhar University, Mahmud Muhammad Husein dan Pensosbud KBRI Kairo, Rahmat A. Lasim. (Atdikbud KBRI Kairo / Editor: Andrew Fangidae, Stephanie, Denty A., Seno Hartono)
 

 

 

  


Sumber :

 


Penulis : Pengelola Siaran Pers
Editor :
Dilihat 1401 kali