Percepat Pembangunan di Bidang Pendidikan, Sesjen Tekankan Peningkatan Kompetensi ASN  09 Maret 2024  ← Back



Jakarta, 9 Maret 2024
– Sekretaris Jenderal (Sesjen), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Suharti, secara resmi melantik 33 pejabat di lingkungan Kemendibudristek, pada Jumat (8/3). Dalam sambutannya, ia menekankan kompetensi ASN di lingkungan Kemendikbudristek agar terus ditingkatkan untuk memastikan pembangunan di bidang pendidikan, riset dan teknologi dapat berjalan dengan baik.

“Kemendikbudristek terus melakukan penyegaran melalui promosi dan mutasi sesuai dengan kebutuhan organisasi serta melakukan banyak transformasi yang tujuannya untuk memastikan pembangunan yang diberikan mandatnya kepada kita bisa berjalan lebih cepat lagi,” tegas Suharti saat pelantikan di Kantor Kemendikbudristek, Jakarta.

Suharti menambahkan bahwa sejak tahun 2020 Kemendikbudrsitek telah melakukan berbagai transformasi. Berbagai data dan fakta telah menunjukkan banyaknya kemajuan dalam meningkatnya taraf pendidikan masyarakat Indonesia, meningkatnya kualitas lulusan, pemajuan kebudayaan, bahasa dan sastra, juga kemajuan di dalam pengembanan riset dan teknologi.

“Berbagai kebijakan yang sudah berjalan dengan baik perlu dilanjutkan agar dampaknya dapat dirasakan lebih baik oleh masyarakat Indonesia dan dirasakan lebih luas di seluruh penjuru tanah air,” imbuhnya.

Adapun 33 pejabat Kemendikbudristek yang dilantik tersebut yaitu, Syamsurizal sebagai Direktur Politeknik Negeri Jakarta, Gogot Suharwoto sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) Ahli Utama di Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Wardani Sugiyanto sebagai Widyaprada Ahli Utama di Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Abdullah Faqih sebagai Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana, sejumlah pejabat administrator dan pengawas, serta pejabat fungsional.

Kepada Direktur Politeknik Negeri Jakarta, Suharti menyampaikan bahwa Politeknik menjadi salah satu pilar untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia. Sehingga sebagai Direktur harus mampu memastikan lulusannya betul-betul bisa mengisi ruang kerja di Indonesia dengan kualitas dan kompetensi yang sesuai.

Selanjutnya, Sesjen Suharti mengucapkan selamat datang kepada Abdullah Faqih dari Kementerian Agama yang sekarang menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana. Ia menyampaikan bahwa tidak mudah masuk ke lingkungan baru, namun dengan ketulusan, keikhlasan dan gotong royong dengan semua yang terlibat maka tugas itu menjadi lebih ringan dan meyakinkan untuk mencapai tujuan organisasi. “Selamat datang di Kemendikbudristek, tidak mudah masuk di dalam lingkungan baru dan langsung konsolidasi secara internal,” ucapnya.

Menutup sesi pelantikan, Suharti berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk mendalami situasi di masing-masing tempat kerjanya, bagaimana kinerjanya, apa yang sudah berjalan baik dan apa yang masih membutuhkan perhatian ekstra. Ia juga menekankan agar apa yang ditargetkan pada akhir periode pembangunan 2020-2024 dapat tercapai.

“Tetap bersemangat untuk melanjutkan pengabdian sebagai ASN. Akhir kata semoga kita semua diberi kekuatan untuk menjalankan amanah memimpin pembangunan di bidang pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi,” pungkasnya. (Penulis: Nurlaili/Editor: Azis Purwanto)
 





Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat
Sekretariat Jenderal
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman: kemdikbud.go.id
Twitter: twitter.com/Kemdikbud_RI
Instagram: instagram.com/kemdikbud.ri
Facebook: facebook.com/kemdikbud.ri
Youtube: KEMENDIKBUD RI
Pertanyaan dan Pengaduan: ult.kemdikbud.go.id

#MerdekaBelajar

Sumber : Siaran Pers Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor: 66/sipers/A6/III/2024

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1505 kali