Pusat Budaya Indonesia-Dili Gandeng Universitas Atma Jaya Yogyakarta Gelar Pameran Pendidikan  06 Maret 2024  ← Back



Dili, Kemdikbudristek – Pusat Budaya Indonesia (PBI) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dili memfasilitasi kegiatan bertajuk “In Date With Atma Jogja” yang dilaksanakan pada Jumat (23/02). Kegiatan yang diselenggarakan meliputi Atma Jaya Jogja Edu Fair, Marketing Strategy Workshop for Education Institution, dan Cultural Workshop Get to Know Wayang Kulit.

In Date With Atma Jogja merupakan program promosi internasional yang dilakukan Universitas Atma Jaya Yogyakarta dalam rangka mengenalkan program unggulannya di Timor-Leste. Pada kegiatan tersebut, Universitas Atma Jaya Yogyakarta menawarkan program beasiswa yang dapat diakses oleh calon mahasiswa asal Timor-Leste. Program beasiswa tersebut meliputi beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB), beasiswa Darmasiswa, dan beasiswa BIMA.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Dili, Ikhfan Haris, menyampaikan dukungannya atas penyelenggaraan kegiatan In Date With Atma Jogja. Ia menambahkan, Atdikbud KBRI Dili yang merupakan perpanjangan tangan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia selalu mendukung upaya internasionalisasi yang dilaksanakan oleh perguruan Indonesia.

“Fasilitasi yang kami lakukan merupakan salah satu upaya kami untuk membantu promosi perguruan tinggi Indonesia di Timor-Leste, setiap tahunnya Pusat Budaya Indonesia juga secara rutin menggelar pameran pendidikan dengan menghadirkan berbagai perguruan tinggi Indonesia guna melakukan rekrutmen calon mahasiswa dari Timor-Leste,” ungkap Ikhfan.

Sebagai informasi, Indonesia masih menjadi salah satu tujuan utama bagi masyarakat Timor-Leste yang ingin melanjutkan studi, baik pada jenjang menengah maupun pendidikan tinggi. Pemerintah Indonesia melalui berbagai skema pendanaan telah memberikan beasiswa kepada masyarakat Timor-Leste sebanyak 719 mahasiswa selama periode 2022-2023. (Atdikbud Dili, Pusat Budaya Indonesia/Editor: Rayhan Parady, Andrew Fangidae)
 

Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 908 kali