Tim BP3 Tinjau Studi Kelayakan Lokasi UTBK di Daerah 3T Kabupaten Kepulauan Sangihe  18 Maret 2024  ← Back


 

Tahuna, Kemendikbudristek — Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3) selaku penyelenggara Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 melakukan peninjauan bersama Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Tim IT SNPMB Universitas Padjajaran (UNPAD), dan Koordinator Pelaksana Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) ke Laboratorium Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Politeknik Nusa Utara (POLNUSTAR), Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (13/3). Di lokasi Tim SNPMB 2024 melihat kertersediaan jaringan internet, kesiapan komputer, dan sarana prasarana pendukung lainnya.
 
Tahun ini pelaksanaan SNPMB dengan jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) akan digelar juga di daerah terpencil, untuk memberi kemudahan bagi peserta UTBK untuk mengikuti seleksi ini. Selain di Kepulauan Sangihe dan Talaud, UTBK juga akan digelar di Pulau Nias, Kepulauan Anambas, Mentawai, Kota Tual, dan Kepulauan Tanimbar di Maluku. “Artinya panitia akan berikan akses ke wilayah-wilayah yang sulit akses ke PTN terdekat untuk lokasi ujiannya," tegas Janno Berty Bradly Bernadus yang merupakan perwakilan dari Tim SNPMB yang juga Koordinator Pelaksana UNSRAT.
 
Dalam kegiatan ini, Koordinator Pelaksana SNPMB Pusat UTBK UNSRAT turut didampingi oleh perwakilan dari Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek; Tim BP3; Tim IT SNPMB dari UNPAD; dan sejumlah pimpinan POLNUSTAR mulai dari Direktur, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Hubungan Masyarakat, dan Ketua Program Studi Sistem Informasi POLNUSTAR. (Penulis: Diki Abdul/Editor: Rayhan Parady)

Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1610 kali