Perkuat Komunitas Pelajar Indonesia, PPI Berlin-Brandenburg Gelar Musyawarah Anggota I  02 April 2024  ← Back


Berlin, Kemendikbudristek - Pelajar Indonesia yang tergabung dalam kepengurusan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Berlin-Brandenburg periode 2023/24 mengadakan Musyawarah Anggota I pada hari Sabtu 23 Maret 2024.
 
Musyawarah Anggota merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap kuartal oleh pengurus PPI Berlin-Brandenburg. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula lantai 1 Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Berlin.
 
Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 60 orang pengurus dan dihadiri juga oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Berlin, Roniyus Marjunus, Ketua PPI Jerman dan juga perwakilan PPI Cabang lainnya seperti Ketua PPI Hannover, Ketua PPI Bonn dan perwakilan dari PPI Braunschweig.
 
Atdikbud KBRI Berlin, Roniyus Marjunus, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan Musyawarah Anggota I yang diselenggarakan oleh PPI Berlin-Brandenburg.
 
“Salah satu hal yang penting untuk dimiliki oleh pelajar Indonesia yang sedang menuntut ilmu di luar negeri adalah komunitas. Dengan adanya komunitas ini, baik komunitas keagamaan maupun PPI, situasi studi yang sulit dan permasalahan yang dihadapi akan lebih mudah teratasi,” ujar Roniyus.
 
Sementara itu, Ketua Umum PPI Berlin-Brandenburg, Nicholas Justin Airlangga, menyampaikan agar para pengurus selain bergabung untuk mencari relasi dan mengembangkan diri akan tetapi juga meniatkan diri dalam satu tahun kepengurusan kedepan untuk menjadi pribadi yang bermanfaat sehingga semangat dalam berorganisasi akan terus terjaga hingga akhir kepengurusan.
 
Sedangkan, Ketua Umum PPI Jerman, Agnia Dewi Larasati, menyampaikan agar teman-teman pengurus yang terdiri dari pelajar yang sedang menempuh studi di Berlin-Brandenburg, Jerman agar tidak lupa untuk menjalankan tugas utama yaitu belajar.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan pengesahan anggota PPI Berlin-Brandenburg. 94 orang orang yang tergabung dalam kepengurusan kali ini yang berasal dari berbagai universitas dan juga pelajar yang sedang mengikuti program Ausbildung yang terbagi kedalam 10 Departemen dan 1 Biro.
 
Selanjutnya, pengurus juga memaparkan program kerja yang sudah dicanangkan dan akan dijalankan selama satu periode kedepan. Kegiatan musyawarah ini ditutup dengan acara buka puasa bersama. (Rasta Sabira/Editor: Rayhan Parady, Andrew Fangidae, Seno Hartono)
 
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1373 kali