Majalah Jendela dikbud Edisi XIX Desember 2017  ( 16 Januari 2018 )


Mencari data serta informasi tentang pendidikan dan kebudayaan di Indonesia yang cepat dan akurat kini bukan lagi hal yang sulit didapatkan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memanjakan publik dengan segudang layanan digital baik secara informatif maupun transaksional di bidang pendidikan dan kebudayaan. Edisi ini mengupas lengkap layanan digital bidang pendidikan dan kebudayaan yang dikelola oleh Kemendikbud dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

sumber : http://jendela.kemdikbud.go.id/home/indeks

 

Majalah Jendela dikbud Edisi XVIII Desember 2017  ( 16 Januari 2018 )

Penguatan Pendidikan Karakter menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam menyongsong generasi emas 2045. Religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas merupakan nilai karakter yang diinginkan ada pada setiap generasi emas ini. Presiden Joko Widodo punya perhatian besar akan masa depan bangsa ini. Oleh karena itu Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) ditandatangani Presiden pada September 2017 yang lalu.

sumber : http://jendela.kemdikbud.go.id/home/indeks

 

Majalah Jendela dikbud Edisi XVII November 2017  ( 16 Januari 2018 )


Peran seorang pendidik dalam pelaksanaan pendidikan sangatlah penting dan perlu terus diperkuat. Profesionalitas guru harus terus ditingkatkan mengingat tugas dan kewajibannya berkaitan erat dengan nasib bangsa di masa mendatang. Sebagai tenaga profesional, guru diharapkan dapat meningkatkan martabat dan perannya sebagai agen pembelajaran dan pada gilirannya dapat meningkatkan mutu pendidikan nasional.

sumber : http://jendela.kemdikbud.go.id/home/indeks

 

Kilasan Setahun Kinerja Kemendikbud 2017  ( 19 Desember 2017 )


Buku kilasan setahun kinerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini disusun berdasarkan pencapaian kinerja program-program prioritas Kemendikbud.

 

Buletin Hardiknas 2017  ( 04 Mei 2017 )
Hari Pendidikan Nasional 2017 dengan tema "Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas"