Kemendikbud Berikan Bimbingan Teknis Program Penguatan Pendidikan Karakter Kepada Guru dan Pengawas   ( 18 September 2017, Dilihat 5891 kali . )
Dalam rangka menyukseskan implementasi program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada guru dan kepala sekolah se-Indonesia. Melalui Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah (Direktorat PTK Dikdasmen), bimtek tersebut dilakukan di 14 region.
 

PGRI Dukung Program Penguatan Pendidikan Karakter  ( 13 Juli 2017, Dilihat 5702 kali . )
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mendukung program penguatan pendidikan karakter (PPK) yang saat ini tengah dilaksanakan pemerintah. Ketua Umum Pengurus Besar PGRI (PB PGRI) Unifah Rosyidi mengatakan pihaknya juga siap membantu pemerintah merumuskan solusi terbaik jika ada masalah dalam implementasi PPK.
 

Kepolisian Republik Indonesia Dukung Program Penguatan Pendidikan Karakter  ( 07 Juli 2017, Dilihat 4379 kali . )
Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) memberikan dukungan terhadap Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dukungan dan apresiasi disampaikan oleh Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Syafruddin, saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Diskusi Kelompok Terpumpun tim Penguatan Pendidikan Karakter, di kantor Kemendikbud, Jakarta, Jumat (07/07/2017).
 

Mendikbud: PPK Pintu Masuk Pembenahan Pendidikan Nasional   ( 07 Juli 2017, Dilihat 5786 kali . )
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menegaskan pentingnya penguatan pendidikan karakter (PPK) untuk reformasi pendidikan. Penguatan karakter merupakan amanat Presiden kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sesuai nawacita yang harus segera diimplementasikan.
 

Penguatan Pendidikan Karakter Akan Diperkuat Dalam Peraturan Presiden  ( 19 Juni 2017, Dilihat 21325 kali . )
Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan diatur ke dalam Peraturan Presiden (Perpres). Adapun Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah tetap berlaku sambil menunggu terbitnya Perpres tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).
 

Banyumas Gemakan Penguatan Pendidikan Karakter  ( 27 April 2017, Dilihat 11028 kali . )
Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) ditumbuhkan di seluruh Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mulai tahun ini. Sebanyak 810 Kepala Sekolah jenjang SD di Kota Satria itu menyatakan kesanggupan untuk menerapkan program PPK di masing-masing sekolahnya.